Tuesday, March 25, 2008

Study and Function

Apa gunanya kuliah dan apa tujuannya kita kuliah? Bukan hanya untuk mendapatkan gelar Sarjana muda saja, tetapi kita juga bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan yang sebelumnya tidak pernah kita dapatkan. Seperti saya telah mengalaminya sendiri, saya memutuskan melanjutkan kuliah saya dari Diploma sekretaris Tarakanita ke London School of Public Relation , mengambil Public Relation.



Dan ternyata banyak sekali ilmu yang tidak pernah terlintas di pikiran saya, akan saya dapatkan di mata kuliah Public Relation. Tetapi ternyata saya mendapatkannya di mata kuliah Public Relation. Contohnya seperti mata kuliah Photograhphy, Desktop Publishing yang mencakup di dalamnya yaitu mempelajari program adobe photoshop dan adobe page maker. Setelah saya mempelajarinya program photoshop itu menarik sekali buat saya tekuni dan pelajari lebih jauh. Saya di ajarkan bagaimana caranya membuat sebuah majalah dengan desain seperti yang kita inginkan .



Bahkan sampai saat ini pun saya masih sering sekali menggunakan program photoshop ini untuk mengisi waktu luang saya di kala libur. Mengerjakan sesuatu yang baru dan mempunyai manfaat yang banyak merupakan suatu hal positif dan menarik sekali buat saya. Walaupun saya mendapatkan mata kuliah itu hanya satu semester saja, tetapi saya sangat enjoy dalam mempelajarinya. Bahkan saya juga mempelajarinya dari orang-orang dekat di sekeliling saya saja. Dan akhirnya menjadi hobi baru saya sampai saat ini.



Di dalam program photoshop saya juga bisa meng –edit foto agar hasilnya lebih bagus dan menarik. Memang saya masih harus banyak belajar dalam proses program photoshop, tapi saya sudah cukup bangga dan senang bisa mengerti, mempelajari dan mengetahui lebih dalam dan banyak tentang program photoshop ini.



Beberapa hasil foto atau gambar yang saya edit dengan menggunakan program photoshop, saya tampilkan di blog ini, di halaman berikutnya.

1 comment:

Amrie Hakim said...

sesuatu yg kita kerjakan dengan penuh hasrat dan cinta akan membuahkan hasil yg memuaskan.